Langsung ke konten utama

Unggulan

Sendiri Kunci Kenyamanan

Kuingin bisa untuk membangun diriku tanpa perlu ketergantungan dengan orang lain. Diperlukan masalah-masalah yang dihadapi terlebih dahulu untuk mengatasi rasa ketergantungan maupun bantuan dari orang lain. Aku selalu berpikir, kenapa ya? orang-orang itu mudah sekali untuk bisa hebat, kreatif, maupun semangat menjalani hari-harinya. Apakah aku sendiri bisa? maksudku, aku selalu stuk untuk membangun citra diriku sendiri dimana harus ada orang lain yang harus masuk dalam hidup untuk membantu diriku semangat untuk mengawali hari maupun proses hari demi hari. Satu demi satu orang yang hadir memang membuat hidup berwarna bahkan hingga merusak warna hidupku, namun itu semua menurutku menjadi pengalaman yang cukup untuk dirasakan sekali saja. Akhir semester ini merupakan momen yang harus diperbaiki, 2-3 tahun yang sudah kulalui dijenjang perkuliahan, ternyata itu tidak cukup untuk membuatku lebih baik dalam membangun kemampuanku.  Aku terlalu banyak untuk memprioritaskan hal yang tidak pentin

Permasalahan bukanlah untuk dimarahi

Masalah seseorang sebenarnya disebabkan atau bersumber dari dirinya sendiri. 
Artinya, karena kesalahan diri sendiri – entah disengaja atau tidak – maka masalah menjadi ada. 

Semua hal di atas menunjukkan bahwa masalah terbesar seseorang sebenarnya adalah dirinya sendiri, bukan orang lain atau lingkungan sekitar!

Salah satu kebutuhan utama seorang manusia adalah perasaan dimiliki/dikasihi dan memiliki/mengasihi (sense of belonging). Orang yang kurang mendapat kasih akan cenderung menjadi perusak atau merusak diri sendiri.

Banyak orang tidak bisa menerima dirinya sendiri apa adanya. Ia selalu merasa dirinya memiliki kekurangan dibandingkan dengan orang lain.
Akhirnya, sepanjang hidup orang ini sibuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain.


29 Juni 2016

Ulang tahunku yang sangat istimewa.
60+ orang mengucapkan selamat kepadaku.
Berbagai hadiah menimpaku.
Ada 1 orang yang (mungkin) benar menyayangiku di social media.
Aku dan dia selang usia sangat jauh.




Itu adalah video dari beliau untuk ulang tahunku ke 16.
Terima kasih :)




Itu kejutan dari beliau. 

Terima kasih banyak sekali lagi.
Aku tidak bisa memberikan yang istimewa untuk membalas itu semua.
Karena, itu semua bagiku adalah hal yang Istimewa. 


Komentar

Postingan Populer